Bupati Nelson Dukung Kegiatan Pacuan Kuda Di Kab Gorontalo


LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri kegiatan lomba pacuan kuda di lapangan pacuan kuda Desa  Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kamis (13/06/2019).

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun,  dalam rangka menyemarakkan lebaran katupat. Bukan hanya peserta dari Gorontalo namun kegiatan pacuan kuda inipun diikuti peserta dari Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo komitmen mendukung kegiatan produktif semacam ini.

"Pacuan kuda ini sangat luar biasa. Karena pesertanya dari luar daerah banyak sekaligus animo masyarakat menonton besar," kata Nelson.

Nelson menambahkan, lokasi itu adalah aset daerah pemerintah kabupaten gorontalo yang sekarang dikelola pemerintah provinsi gorontalo.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa kolaborasi," tutur Nelson.

Nelson mengatakan, pemerintah akan mendorong olah raga pacuan kuda ini, karena,  memang kita punya fasilitas tetapi ini menjadi destinasi wisata.

Sehingga kata Nelson, tidak sekedar orang - orang yang punya kuda tapi juga menjadi tempat orang datang.

"Apalagi, momentumnya bertepatan dengan lebaran ketupat," tukas Nelson.

Di akhir sambutannya, Bupati Nelson menyampaikan pada bulan November tahun ini akan dilaksanakan lagi pacuan kuda.

"Dirangkaikan dengan ulang tahun kabupaten, akan diadakan lagi pacuan kuda di lapangan pacuan kuda Yosonegoro," tandasnya.

Untuk diketahui, lomba kuda pacu pesertanya berjumlah 30 orang, Kuda gerobak 39 orang dan
Karapan sapi 44 pasangan.

Dalam kesempatan itu, kuda bernama Gemilang milik Bupati Nelson berhasil menjadi juara pada putaran pertama dengan jarak tempuh 900 Meter. (Ar/Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama