Headline

Presiden Jokowi Minta Perwira Remaja Lindungi Pancasila Dari Gempuran Ideologi Luar

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7...

Kades Rejodadi Anto Suwanto: Patuh Hukum Dimulai dari Akhlak Dan Mental


CILACAP (wartamerdeka.info) - Terkait maraknya kepala desa yang tersangkut masalah hukum, Kepala Desa Rejodadi kecamatan Cimanggu Anto Suwanto mengajak jajaran kepala desa agar melakukan pembenahan.

Menurut Anto yang belum lama terpilih menjadi ketua paguyuban kepala desa kecamatan Cimanggu, pembenahan tersebut dapat dimulai dari akhlak dan mental setiap kepala desa. Agar nantinya lebih patuh terhadap hukum.

Hal itu disampaikannya usai acara silaturahmi arisan kepala desa se-kecamatan cimanggu di kediamannya Perumahan Griya Jati Rejodadi pada hari Senin 8 Juli 2019.

Dijelaskannya, patuh hukum tentunya dengan perbaikan akhlak dan mental yang berdasarkan dengan ilmu agama. "Jika kita menyadari dan mematuhi hukum agama, kita pasti akan mematuhi hukum yang ada di negara kita ini khususnya hukum yang ada di kabupaten Cilacap," jelasnya.

Penerapan yang dilakukan adalah dengan peningkatkan kegiatan keagamaan di masing-masing desa di kecamatan Cimanggu.

Dijelaskan Anto, peningkatan kegiatan keagamaan akan menjadi salah satu program di paguyuban. "Dan nantinya ini akan menjadi salah satu program paguyuban kepala desa kecamatan Cimanggu," lanjutnya.

Dengan harapan masyarakat di kecamatan Cimanggu nantinya juga akan ikut mematuhi hukum dengan dasar akhlak dan mental yang besandarkan pada ilmu agama.

Program tersebut juga akan mendukung program lainnya di paguyuban, yaitu Guyub Rukun Mbangun Desa. "Yang pada akhirnya akan membantu dan mendukung program pemerintah kabupaten Cilacap yaitu Bangga Mbangun Desa," jelasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Rejodadi Anto Suwanto: Patuh Hukum Dimulai dari Akhlak Dan Mental"

Posting Komentar