Unik..Petugas Satpas SIM Polres Serang Kota Kompak Berpakaian Adat


SERANG (wartamerdeka.info) - Hari ini, ada pemandangan menarik di lingkungan Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota, terutama di Satuan penyelenggara administrasi (Satpas) SIM. Beberapa petugas, tampak mengenakan busana adat nasional.

Dengan kejadian ini, dapat dikatakan suatu hal yang jarang terjadi, apalagi di hari-hari biasa, petugas lazimnya mengenakan baju dinas.

Kepala satuan (Kasat) Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Rahman yang ditemui di ruangannya mengatakan, para anggota tersebut menggunakan busana adat dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.


"Ya, memang event ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI, dan itu telah berjalan selama tiga hari hingga hari ini," ujar Kasat Lantas, Jum'at (16/8/2019).

"Semuanya ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasional dan cinta kepada tanah air, mungkin salah satunya dengan cara seperti ini," sambungnya.

Terlihat beberapa petugas Satpas SIM melaksanakan tugasnya dengan mengenakan busana adat, dan dilakukan tanpa adanya kendala yang berarti.

"Tentunya dengan tidak mengesampingkan tugas pokok kami sebagai Polri, yang bertugas melayani masyarakat," pungkas AKP Ali Rahman. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama