BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

Bakamla Amankan Kapal Minyak SPOB di Sungai Musi Palembang


PALEMBANG (wartamerdeka.info) -
Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengamankan kapal Self Propeller Oil Barge (SPOB) yang diduga bermuatan solar (HSD) hasil oplosan tanpa dilengkapi dokumen kapal yang sesuai di perairan Musi, Palembang,  Kamis (19/9/19).

Kapal SPOB dengan inisial (RS) berhasil diamankan KN Belut Laut 406 saat melaksanakan Operasi KAMLA-VI di perairan Musi Palembang dengan menggunakan Sea Rider yang pada saat itu pukul 16.00 WIB diposisi 02°59'000"S - 104°46'470"T mendeteksi sebuah kapal yang sedang berlayar. Kemudian Sea Rider melaksanakan  pengejaran terhadap kapal SPOB tersebut dan pukul 16.30 WIB posisi 02°59'000"S - 104°46'470"T Sea Rider melaksanakan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan didapati kapal SPOB (RS) membawa kurang lebih 20 ton muatan solar (HSD)  tanpa dilengkapi dokumen kapal yang sesuai.

Berdasarkan keterangan dari nakhoda,  seperti dikutip dari siaran pers Humas Bakamla RI yang diterima redaksi hari ini, SPOB (RS) berlayar dari Meranti Jaya menuju Palembang dan telah selesai melakukan kegiatan bunker. Hasil pemeriksaan awal kapal SPOB (RS) diduga melanggar tindak pidana Minyak dan Gas.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, komandan KN Belut Laut 406 Letkol Bakamla Heni Mulyono langsung memerintahkan kapal SPOB (RS) untuk ditangkap dan dikawal menuju pelabuhan Boombaru Palembang. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakamla Amankan Kapal Minyak SPOB di Sungai Musi Palembang"

Posting Komentar