BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

Jasa Tirta II Raih Dua Penghargaan Sekaligus Dalam 2nd Revolusi Mental Awards BUMN 2019


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Dua katagori Penghargaan yaitu CEO Revolusi Mental Gotong Royong sebagai yang terbaik ke - II dan Gold Winner Kategori BUMN Indonesia Bersih diraih PJT II. Penghargaan dari Kementrian BUMN tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Jasa Tirta II U. Saefudin Noer, di Hotel Borobudur Jakarta , Kamis (19/9 2019).

Penghargaan tersebut pantas dan layak diberikan kepada U.Saefudin Noer karena berhasil menanamkan nilai transformasi di Jasa Tirta II dalam kurun waktu 100 hari dengan program Quick-win di berbagai bidang yang berlangsung hingga enam bulan pertama Saefudin Noor menjabat.

Dan itu menjadi budaya terus menerus hingga saat ini. Hal tersebut sejalan dengan tema 2nd Revolusi Mental Awards, "Transformasi Korporasi Revitalisasi Revolusi Mental yang diselenggarakan oleh BUMN Track.

Dalam Keterangan Persnya, Direktur Utama PJT II U.Saefudin Noer menyebut, tugasnya di Jasa Tirta II merupakan patriot call karena perusahaan ini 90 persen mengelola air untuk pertanian sebagai bagian menjaga ketahanan pangan nasional.

"Yakni mengairi lebih dari 240.000 Lahan Pertanian yang dua kali panen per tahun, dan rata-rata menghasilkan 6 ton per hektarnya setara dengan nilai rupiah sebesar Rp 13 triliun/tahun," papar Saefudin.


Lebih jauh ia menjelaskan,  pihaknya mendapat amanat dari Kementerian BUMN bahwa Jasa Tirta II perlunya pemikiran-pemikiran baru. Untuk mengemban amanat itu, mantan Direktur Keuangan Pelindo III ini pun memutuskan untuk memulai dengan turun langsung ke lapangan, mendengar suara dari bawah, dan melakukan perubahan untuk membangkitkan harapan di masa depan.

Saefudin ingin PJT II ini bertransformasi dengan melihat sumber daya yang ada, seperti waduk sungai, tanah, aset, properti, wilayah pariwisata, dan air. Ia juga ingin membuat kultur baru, dengan dimulai dari aspek People, menciptakan SDM unggul yang inovatif dan berdaya saing tinggi. Apalagi tiap potensi memiliki proses bisnis yang berbeda beda.

Potensi perusahaan yang manageable, fropesional,dan komersial,akan banyak menghasilkan tambahan pendapatan bagi perusahaan yang nantinya akan berkontribusi lebih dalam konservasi lingkungan, mencegah kekeringan , banjir,mitigasi konflik SDA,serta value creation energi baru dan terbarukan, pengusahaan dan pengelolaan SDA oleh BUMN akan menjadi lebih profesional sebagai perusahaan,dengan triple bottom line people,planet & profit.

"Itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Hope dan dream kami tak hanya itu, tapi juga mewujudkan transformasi perusahaan secara merata," ujar  Saefudin Noer.

Selain itu juga mempererat hubungan industrial dengan Serikat Karyawan Jasa Tirta ll , menjadikan rekan untuk terus mengawal cita -cita perusahaan berada dalam koridor yang bemar.

Ia juga turut mengajak Generasi Milenial untuk memperkuat perusahaan dengan memberikan ruang kreatif yang terbuka bagi para kaum muda dengan semangat inovasi dan gotong royong.

Jasa Tirta ll meraih penghargaan kategori BUMN Bersih Terbaik atas upaya dalam memelihara kebersihan sumber daya air di wilayah kerjanya.

Jasa Tirta ll secara rutin melaksanakan konservasi sungai/bendungan/bendung, operasi dan pemeliharaan Wilayah suangai (WS), Waduk, bendungan,bendung,dan Daerah Aliran Sungai (DAS) seperti pengangkatan eceng gondok, pengangkatan lumpur, pembersihan saluran, babadan rumput,penanaman pohon, proyek biogas sebagai energi baru terbarukan EBT untuk mencegah pencemaran sungai dan lain-lain.(A.Budiman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa Tirta II Raih Dua Penghargaan Sekaligus Dalam 2nd Revolusi Mental Awards BUMN 2019"

Posting Komentar