Wakil Ketua DPRD Purwakarta Hj Eneng Supartini Apresiasi Langkah Bupati Mencegah Penyebaran Virus Corona

Wakil Ketua DPRD Kab Purwakarta Hj Eneng Supartini

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Penyebaran Virus Corona yang begitu masif di  hampir 118 Negara di dunia termasuk di  Indonesia sehingga Badan Kesehatan Dunia WHO meningkatkan Status penyebaran Virus Corona (Covid 19) menjadi Pandemi membuat masyarakat harus ekstra menjaga diri masing masing dari penularan Virus Corona

Tentu saja, harus memperhatikan dan melaksanakan arahan  sosialisasi pencegahan baik dari pemerintah Pusat dan Daerah, apalagi kemarin ada informasi warga Purwakarta yang baru pulang Ibadah Umroh terpapar Virus Corona.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kab Purwakarta Hj Eneng Supartini (Fraksi PKB) kepada wartamerdeka.info, Selasa (17/03/2020).

Eneng mengatakan, pihaknya di DPRD mendukung langkah Bupati Purwakarta yang membuat kebijakan melalui Dinas Pendidikan agar anak sekolah dari mulai SD, SMP supaya belajar di rumah selama 2 pekan,  serta mengatur ASN Pemkab Purwakarta bekerja di rumah dari mulai tanggal 17 hingga 31 Maret mendatang, sesuai arahan Menteri PANRB untuk menghindari penyebaran Pandemi virus Covid 19.

"Tapi walaupun demikian, jangan semuanya bekerja di rumah terutama pelayanan medis dan pelayanan yang sifatnya administrasi agar diatur biar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan lancar seperti biasa," tutur Eneng.

Eneng juga menghimbau agar masyarakat Purwakarta memperhatikan kesehatannya,  jangan panik, melakukan ibadah khusus di rumah, menjaga pola hidup sehat, berolah raga, sering cuci tangan, makan teratur, menghindari kerumunan orang banyak, dan melakukan aktifitas di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Karena semakin dibatasi ruang geraknya maka penyebaran virus akan semakin terbatas dan lama-lama akan hilang musnah," pungkas Hj Eneng Supartini.(A.Budiman)

1 Komentar

  1. Saluut Bu!! Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari fenomena ini....

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama