Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polsek Tanjung Agung Gelar Patroli, Imbau Penghentian Penambangan Liar

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana SH SIK Msi  berserta para kanit dan anggota melaksanakan kegiatan "bautista" yaitu himbauan penghentian penambangan tanpa izin demi keselamatan masyarakat, Sabtu (13/02/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan denfan menggunakan sepeda motor trail. Hal ini untuk menjangkau areal penambangan liar yang lokasinya tidak bisa dijangkau  menggunakan mobil roda 4.

Kapolres kepada para penambang liar memberikan himbauan dengan memasang spanduk larangan melakukan penambangan tanpa ijin (PETI).

Juga penyebaran maklumat untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan hidup dan  bahaya longsor sehingga kegiatan PETI tersebut tidak menimbulkan korban hilangnya nyawa manusia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik lokasi penambangan liar di Desa Penyandingan, Desa Tanjung Lalang dan Desa Pulau Panggung Enim Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim dan juga lokasi tempat penumpukan batubara ilegal. 

"Sesuai dengan pasal 158 uu no. 3 th 2020 tentang Minerba yang bunyinya setiap orang yang melakukan penambangan tanpa izin dari pemerintah dapat dilidana paling lama 5 tahun dan denda sebanyak 100 Milyar rupiah," pungkasnya (Agus v)

Posting Komentar untuk "Polsek Tanjung Agung Gelar Patroli, Imbau Penghentian Penambangan Liar"