Pak Yes Resmikan Jalan Tikung-Sumberkerep

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi resmikan peningkatan Jalan Tikung-Sumberkerep, di desa Soko Kecamatan Tikung

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Peningkatan Jalan Tikung-Sumberkerep, di desa Soko Kecamatan Tikung, diresmikan bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kamis (23/12/2021).

Menurut Bupati Lamongan, dengan diresmikannya jalan ini akan menjadi pilot project. 

"Saya minta kepada Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, besok kalau membangun jalan, standartnya harus seperti ini kontruksinya. Jalan Tikung-Sumberkerep ini memang sudah menjadi bagian dari perencanaan Jamula, dan tahun depan akan lebih banyak lagi yang akan kita bangun,” ujar Pak Yes. 

Terdapat 145 ruas jalan yang masuk dalam ruas jalan kabupaten sepanjang 742,14 km. Dari total tersebut sepanjang 439,90 km memiliki kondisi baik (59,27 persen), 161,07 km (21,70%) dalam kondisi jalan sedang, 48,28 km (6,15 persen) pada kondisi jalan rusak ringan), dan rusak berat sepanjang 92,89 km (12,52 persen).

Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo

Jamula ini, masih kata Bupati Yuhronur merupakan program diatas program prioritas. Akan terus ada di setiap tahunnya. 

"Kita bertekad agar jalan yang sekarang kondisinya rusak dapat diperbaiki. Memang harus bertahap, tidak bisa langsung semuanya selesai 742 km. Kualitas juga terus kita jaga, sementara ini memang kita lakukan pembangunan ditambah dengan pemeliharaan. Target 39 ruas yang akan dibangun di tahun 2022, khususnya jalan yang memang benar-benar rusak parah,” tambah Pak Yes.

Dilaporkan Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan Sujarwo, program Jamula pada tahun 2021 terdapat 3 kegiatan, peningkatan jalan ruas Tikung-Sumberkerep,

Karanglembang-Gendongkulon, Tunjungmekar-Sambopinggir. Selain itu, pemeliharaan berkala jalan kabupaten di 7 ruas, juga pemeliharaan rutin jalan sepanjang 76,37 km di wilayah utara, tengah, dan selatan.

“Kami laporkan, ruas jalan Tikung-Sumberkerep dengan status ruas jalan sebagai jalan kabupaten adalah 10,630 km, program peningkatan jalan di tahun 2021 ini sepanjang 5,5 km. Melintasi Desa Wonokromo, Desa Soko, Desa Kelolarum, dan Desa Gintungan. Kontruksi jalan telah sesuai dengan standar spesifikasi umum Kemenpupr Dirjen Bina Marga,” jelas Sujarwo. Sebelumnya, bupati Lamongan juga meresmikan SDN Soko dan meninjau produk UMKM di Desa Soko di Kecamatan Tikung. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama