Kadis PPKB Lampura Beserta Jajaran Tinjau Calon Wisata Alam Kampung KB

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menggali potensi objek pariwisata alam yang terdapat di Kampung KB di beberapa Kecamatan, Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Drs. Muzarin Daud., MM meninjau langsung lokasi calon tempat wisata alam tersebut, Selasa (29/3/2022).

Di kesempatan itu Kadis PP dan KB juga didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk Fiska Rozaina., SE, Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi Mardiansyah., SE, MM, Kasi Bina Ketahanan Remaja Wahidin.,SE Koordinator Penyuluh Kecamatan Tanjung Raja Herni Sapta Agustina dan Kepala Dusun dusun 6 Wawan.

Kepala Dinas PPKB Drs. Muzarin Daud., MM saat dikonfirmasi di sela - sela peninjauan mengatakan bahwa kegiatan peninjauan wisata alam Kampung KB akan dilaksanakan di dua tempat antara lain, air terjun goa asri di desa merambung Kecamatan Tanjung Raja dan air terjun campang gijul di desa campang gijul Kecamatan Abung Pekurun.

"Maksud dan tujuan dari peninjauan kegiatan ini adalah untuk menjadikan salah satu objek wisata alam yang terdapat di Kampung KB menjadi destinasi wisata yang dapat dinikmati bagi setiap Masyarakat Lampura," ungkapnya.

Akan tetapi, masih dikatakan Muzarin Daud, untuk mewujudkan itu semua tentunya harus juga ditunjang dan didukung dengan kondisi akses jalan yang memadai supaya Masyarakat dapat dengan mudah menuju lokasi wisata alam Kampung KB nantinya.

Selain itu di tengah pembicaraannya dengan warga setempat dirinya juga melihat banyak sekali potensi yang dapat digali salah satu diantara salah satunya potensi hasil bumi berupa gula aren, kopi dan kolang kaling.

"Saya berharap kepada dinas/istansi terkait baik itu Provinsi Lampung maupun Kabupaten Lampura untuk dapat bersama - sama mewujudkan program wisata Kampung KB ini yang nantinya kita dapat memberikan peluang lapangan pekerjaan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat desa," harapnya.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama