Mudik Gratis Kementerian BUMN 2022 Sukses, Peserta Mengucap Syukur

Foto : Menteri BUMN Erik Tohir "Mudik Aman Mudik Sehat" (instagram@kementrianbumn)

JAKARTA, wartamerdeka.info

Peserta Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022 ungkapkan rasa syukur dapat mengikuti kegiatan mudik gratis, yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada hari Sabtu 30 April 2022.

 

Ungkapan syukur para peserta mudik disebabkan karena selama dua tahun terakhir ini tidak ada program mudik gratis, karena pembatasan ketat Pemerintah. Maka, kegiatan mudik gratis tahun ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang merindukan pulang ke kampung halaman.

 

Salah satu peserta yang berangkat dengan moda transportasi kereta api tujuan Malang sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, seperti yang tampak pada hari ke-4 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

 

“Terbantu sekali, saya kalau tidak dapat tiket ini tidak mudik, karena situasi ekonomi keluarga sedang sulit sejak Covid-19 ” ungkap peserta mudik, Wiwik (55), di Stasion Senen, Jakarta Pusat, Minggu (30/04/2022).

 

Peserta yang telah mendapatkan tiket, kaos dan memenuhi persyaratan vaksin yang berlaku bisa langsung menuju ke ruang tunggu dan akan disambut oleh petugas yang langsung menyerahkan bingkisan sebagai bekal di jalan atau untuk berbuka puasa.

 

“Petugasnya ramah, keretanya bersih, nyaman deh pokoknya, kalo tahun depan ada lagi, saya mau ikut, hanya saja kalau bisa untuk pembagian kaos moda kereta api jangan H-1 keberangkatan,” tutur Roro (22), peserta lainnya.

 

Dari pantauan media, tidak ada tumpukan peserta karena kereta berangkat tepat pada waktunya, dan penumpang terpantau duduk sesuai nomor kursi yang didapatkan sehingga perjalanan terlaksana dengan aman dan nyaman.

 

Diketahui Kementrian BUMN menyelengarakan mudik gratis mulai tanggal 27 April 2022 sampai tanggal 1 Mei 2022 yang memberangkatkan 40 ribu pemudik dengan moda transportasi sebanyak 509 armada bus dan  24 Kereta Api untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatra. Informasi terkait mudik sebelumnya sudah disebarluaskaan melaui instagram @kementiranbumn maupun media lainnya. (DANS/DY) 

Posting Komentar untuk "Mudik Gratis Kementerian BUMN 2022 Sukses, Peserta Mengucap Syukur "