Headline

Temui Jokowi di Bangkok, Presiden ADB Apresiasi Perkembangan Ekonomi Indonesia

Presiden Jokowi menerima Presiden ADB Takehiko Nakao, di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6) kemarin. (Foto: Dindha M/Humas) ...

Bazar Murah Ramadhan Resmi Dibuka Bupati Karimun


KARIMUN (wartamerdeka.info)  -   Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H / tahun 2019 M, menggelar Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Energi Sumber Daya Mineral  menggelar bazar murah Ramadhan.

Bazar murah ini secara resmi dibuka Bupati Karimun, Dr. H Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Senin (20/05-2019) di lapangan Coastal Area.

Adapun barang - barang sembako yang dijual di bazar murah Ramadhan antara lain  minyak goreng, tepung, telor, kacang tanah, gula pasir, dan berbagai macam barang lainnya. 

Dikatakan Bupati, untuk memenuhi 9 bahan pokok kebutuhan masyarakat, pasar murah bazar ini juga  turut bekerjasama dengan melibatkan para pelaku UKM  dan distributor - distributor yang ada di Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam rangka untuk memperhatikan akan kebutuhan masyarakat," ungkap Aunur Rafiq menjelaskan.

Dengan adanya kegiatan bazar murah seperti ini tentunya akan menjaga stabilitas harga pasar. Dimana selama 6 hari pelaksanaan bazar murah ini masyarakat dapat membeli sembako lebih murah dari harga pasar seperti biasanya.

Selain itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Energi Sumber Daya Meneral juga telah melakukan pembagian paket sembako sebanyak  1.000 paket untuk 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

"Setiap Kecamatan diserahkan lebih kurang 84 paket untuk kaum - kaum tidak mampu serta dhuafa dan semuanya telah didistribusikan disetiap Kecamatan - Kecamatan," terangnya.

Aunur Rafiq menambahkan, harga di bazar ini lebih murah sekitar 20 sampai 25 persen dari harga pasar. Contohnya kalau di pasar harganya Rp 13.000,- di bazar ini harganya bisa mencapai sekitar Rp10.300.

Turut hadir dalam acara peresmian bazar murah tersebut,  Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasim, M.Si, Ketua DPRD Karimun, H Yusuf Sirat, SH, Dandim 3017/ TBK, Letkol ARM Rizal Analdie, SH, MTR (Han),  Kapolres Karimun diwakili Kapolsek Balai Karimun, AKP. Budi Hartono, SIK, Danlanal  TBK diwakili oleh LETTU LAUT, Yusmianto, Ka.Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Energi Sumber Daya Mineral Karimun, M Yosli, ST, M.Si.  (Sihat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bazar Murah Ramadhan Resmi Dibuka Bupati Karimun"

Posting Komentar