Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Serbuan Vaksinasi Di Makodim 0913/PPU memasuki Tahap II Termin 1

PENAJAM (wartamerdeka.info) – Salah satu cara memutus mata rantai penyebaran wabah pandemic yaitu dengan Laksanakan Vaksinasi oleh anggota Kodim 0913/PPU melalui Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap II Termin II yang bertempat di ruang Aula Kodim 0913/PPU Jalan Provinsi Km 9 Nipah – Nipah Kec Penajam Kab PPU. Rabu (17/3/2021).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi kali ini sudah memasuki Tahap II Termin II serta Dosis yang ke II yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 0913/PPU yang di mulai dari hari Senin kemarin,dan kegiatan vaksinasi ini digagas oleh Panglima TNI yang merupakan salah satu taktik untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini sedang memasuki tahap kedua dari program vaksinasi nasional. Dimana tahap kedua vaksin diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya adalah TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait,dan skala prioritas ditujukan kepada personel Babinsa pada tahap kedua ini karena dianggap rawan terpapar Covid-19 yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,”ucapnya.

“Salah satunya ialah personil Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI -AD yang mana di masyarakat dalam memberikan pelayanan dan berinteraksi langsung ke masyarakat, serta sebagai tracer penanggulangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing,serta Saya tekankan kepada seluruh prajurit yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai prosedur yang berlaku. Jangan sampai lengah dan mengendorkan disiplin kita,"  terangnya.

“Sebagai prajurit kita harus mampu menjadi contoh dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan sangat efektif guna memutus mata rantai Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan Kab PPU yang sudah mensuport TNI (Kodim 0913/PPU) dalan proses vaksinasi anggota yang terpusat di Makodim ini,” jelasnya.

Sementara itu Kapten Inf Imam S, Danramil 01/Pnj mengaku sangat lega setelah menerima vaksinasi Covid-19 yang Tahap II Terrmin II dan Dosis II. 

 “Semua Babinsa yang ada di Jajaran Kodim 0913/PPU mulai dari hari Senin dan hari ini melaksanakan vaksinasi sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal,” ucap Danramil.

(Sumber: Dim 0913/PPU)

Posting Komentar untuk "Serbuan Vaksinasi Di Makodim 0913/PPU memasuki Tahap II Termin 1 "