Kapolsek Pasarkemis Polresta Tangerang Kunjungi SMPN 2 Pasarkemis

PASARKEMIS (wartamerdeka.info) - Kapolsek Pasarkemis Poresta Tangerang Polda Banten Kompol Maryadi SH SIK MH bersama jajarannya melaksanakan  Pembinaan dan Penyuluhan (binluh) kepada anak-anak SMPN 2 Pasarkemis Desa Sukamantri Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang, Kamis (13/1/2022). 

Jumlah siswa yang hadir sekitar 1.069 orang dan Kapolsek didampingi Wakapolsek AKP Parman, para kanit, Kasubsektor dan para Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis, Kepala Sekolah Dra. Endang Susilawati MM serta para Dewan Guru SMPN 2 Pasarkemis.

Penyuluhan dan pembinaan dilaksanakan dengan cara terlebih dulu Kapolsek Kompol Maryadi memberikan arahan kepada para dewan guru kemudian setelah selesai dilanjutkan melakukan penyuluhan ke masing-masing kelas, anggota dengan didampingi para guru sekolah.

Kapolsek Kompol Maryadi menyampaikan, jangan ada pelajar yang melakukan tindakan melawan hukum seperti  pencurian, perkelaian, mengkonsumsi minuman keras, merokok, pornografi melalui internet, pergaulan bebas, bahkan kenakalan remaja lainnya.

“Adik-adik sekalian adalah generasi penerus bangsa dan harapan kedua orang tua serta keluarga maka persiapkan diri dengan melakukan tugas-tugas sebagai pelajar yang baik, tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang berdampak negatif seperti komsumsi narkoba, tawuran, tidak ikut-ikutan dengan geng motor. Jika terjadi penyimpangan maka yang rugi adalah diri sendiri dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, tentu banyak yang akan dirugikan dengan adanya tindakan-tindakan tersebut, ” imbaunya.

Kepada pihak sekolah, Kapolsek menekankan agar memantau anak-anak siswa didiknya. Jika ada hal yang memerlukan kehadiran pihaknya, maka dia senantiasa siap selalu menertibkan dan membina anak-anak sekolah sebelum mereka terjebak dalam  perilaku yang tidak terpuji  dan menitipkan kerjasama bersama jajaran polsek Pasarkemis dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di wilayah Pasarkemis.

Wakapolsek AKP Parman juga ikut menghimbau kepada pelajar agar mendisiplinkan diri dari sekarang dengan menaati peraturan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Pakailah Helm saat berboncengan bahkan dalam berkendaraan, patuhilah rambu-rambuh lalu lintas, ” jelasnya.

Kepala Sekolah Ibu Endang Susilawati, MM menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak Polsek Pasarkemis dan berharap agar terus dilakukan ke pelajar untuk membangun generasi penerus yang berakhlak demi masa depan bangsa.

“Pentingnya kegiatan binluh kepada para pelajar apalagi usia dini agar memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum," ungkapnya. (Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama